Masih banyak pemula dalam membangun bisnis bingung mencari cara dalam memulai bisnis. Kebanyakan niat sudah ada, namun otak seakan mengajak untuk berpikir lebih lama, tentang ide bisnis, cara eksekusi hingga bayangan resiko bangkrut yang membuat kita mengurungkan niat untuk memulainya.

Kalau kata guru kita di Sekolah Kilat, Ikhsan BZ yang merupakan founder dari SPD Spedometer, kalau pengen bisnis mulai aja, tidak sah kebanyakan mikir, action dulu. Masalah untung atau rugi itu adalah konsekuensi, yang terpenting adalah kita bisa bergerak lebih cepat dan berpikir sambal jalan, belajarnya sambal jalan. Karena ilmu bisnis adalah ilmu terapan, dimana kita akan tau hasilnya setelah kita mengeksekusinya.

Jadi poinnya adalah,

  1. Jangan banyak mikir, langsung action
  2. Kurangi alasan, banyakin eksekusi

Temukan tips Cara Menentukan Nama Bisnis di artikel lainnya, klik disini untuk membacanya.


Nah salah satu langkah untuk memulai sebuah bisnis adalah belajar selling. Jika kita belum memiliki banyak modal untuk membuat produk kita sendiri, kita bisa mengikuti bisnis dropship. Kekuatan dropship adalah selling, kita tidak perlu repot memikirkan masalah produk, karena semua produk dan pengirimannya akan ditannggung oleh produsen. Tugas kita adalah bagaimana kita bisa memasarkan produk tersebut dan menghasil penjualan. Modalnya juga simple, hanya smartphone dan kuota internet. Jadi mau memulai dengan belajar selling dulu?

Jika anda masih bingung, anda bisa mengikuti kelas “Langkah Awal Membangun Bisnis” di Sekolah Kilat bersama founder SPDSpedometer Custom, Ikhsan BZ yang telah menggeluti dunia bisnis sejak 2013. Daftar sekarang dan dapatkan potongan spesial Pre-Launch!

materi : Ikhsan BZ

penulis : Tim Sekolah Kilat