Sebuah nama sangat berpengaruh terhadap kesuksesan sebuah bisnis. Sebelum membuat nama bisnis, anda tentunya perlu melakukan analisa terlebih dahulu. Mengapa harus seperti itu? Karena nama bisnis yang anda pilih mampu memberikan identitas terbaik bagi kelancaran bisnis anda dalam jangka panjang. Kemudian nama juga merupakan sebuah doa, nama yang baik tentunya akan mendatangkan kebaikan dan keberkahan dalam bisnis anda nantinya.

Lalu bagaimana cara menentukan nama bisnis dengan tepat? Empat point ini merupakan cara dasar yang harus anda terapkan untuk menentukan nama bisnis anda.

  1. Mudah dibaca
  2. Mudah diucap
  3. Mudah ditulis
  4. Mudah diingat

Jika sudah dapat nama bisnis, bagaimana memulainya? Cek artikel “Sering Bingung! Bagaimana Cara Memulai Bisnis?” disini

Maksudnya bagaimana? Coba kita lihat contoh kasus.

Misalkan dalam suatu perjalanan di luar kota, anda tiba-tiba merasa lapar dan menemukan satu restoran padang. Anda berhenti di restoran tersebut dan memesan 1 porsi nasi padang. Ternyata rasanya luar biasa, entah karena anda sedang lapar atau memang masakannya benar-benar enak. Jika menemukan restoran enak, anda pasti akan merekomendasikan restoran tersebut ke teman-teman anda bukan? Karena itu adalah naluri manusia sebagai konsumen.

Namun karena nama restorannya adalah “chizxyhzxlm minang kabau”, apakah anda yakin dapat dengan mudah mengingat bahkan membacanya? Apakah anda yakin dapat menyerap informasi nama restoran tersebut? Dan apakah anda yakin bisa merekomendasikan nama restoran tersebut ke teman-teman anda? Tentu bisa, namun akan sangat susah, yah kemungkinan restoran tersebut dapat direkomendasikan sangat kecil.

Jadi bagaimana? Sudah paham dengan 4 point cara dasar menentukan nama bisnis yang tepat?

Jika anda masih ragu, anda bisa mengikuti kelas “Langkah Awal Membangun Bisnis” di Sekolah Kilat bersama founder SPDSpedometer Custom, Ikhsan BZ yang telah menggeluti dunia bisnis sejak 2013. Daftar sekarang dan dapatkan potongan spesial Pre-Launch!